Sekilas Dinas Sosial

Created with Sketch.

Sekilas Dinas Sosial

Dinas Sosial Kabupaten Indramayu terbentuk mulai Januari 2017 berdasarkan Peraturan Bupati Indramayu Nomor 45 Tahun 2016. Dinas Sosial merupakan pemisahan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Indramayu. Sebagai Kepala Dinas Sosial yang pertama adalah Bapak Ir. Hapid Mahmud Idrus yang mengepalai Dinas Sosial Kabupaten Indramayu selama kurang lebih dua bulan, dari bulan Januari hingga bulan Pebruari 2017, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu selanjutnya di Kepalai oleh Bapak Dr. H. Marsono, M.Pd yang mulai menjabat menggantikan Kepala Dinas yang lama mulai bulan Maret 2017 sampai dengan sekarang.

Dinas Sosial Kabupaten Indramayu adalah Dinas dengan Klasifikasi B, yang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala SubBag Keuangan, Umum dan Kepegawaian, Kepala SubBag Perencanaan dan Evaluasi dan tiga Bidang, yaitu :

1.Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial yang terdiri dari Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Seksi Jaminan Sosial Keluarga,

2.Bidang Rehabilitasi Sosial  terdiri dari Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia, Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Seksi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Perdagangan Orang,

3.Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin terdiri dari Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Fakir Miskin, Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan Sosial serta Seksi Kelembagaan Kepahlawanan dan Restorasi Sosial.