Dinsos Indramayu adakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Telur Asin

Created with Sketch.

Dinsos Indramayu adakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Telur Asin

Indramayu, Dinas Sosial Kab. Indramayu melalui bidang Rehabilitasi Sosial melaksanakan kegiatan Bimbingan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi lanjut usia yang bertempat di Aula DInas Sosial dan di ikuti oleh 100 orang lanjut usia dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut diadakan selama 4 hari dan dikelompokan menjadi 2 gelombang, dimana masing-masing gelombang menjalani pelatiahan selama 2 hari yakni gelombang pertama diselenggarakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 8 – 9 Juli 2019 dengan jumlah peserta 50 orang lanjut usia. Kemudia gelombang kedua diselenggarakan pada hari kamis – jum’at tanggal 11-12 Juli 2019 dengan jumlah peserta 50 orang lanjut usia.

Para lansia yang hadir dalam kegiatan tersebut diberikan keterampilan khusus untuk membuat /dan memproduksi telor asin. Mereka juga dibekali dengan berbagai peratan seperti abu gosok, spons, arang, sabun cuci, bak mandi, bakul, kompor gas, dan selang indikator.

Para Lanjut Usia yang menghadiri kegiatan Pelatihan Telur Asin

Kegiatan Bimbingan Sosial tersebut adalah kegiatan rutin yang di adakan oleh Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan fungsi sosial para lanjut usia yang pada awalnya mungkin tidak terurus maupun tidak memiliki ketrampilan khusus menjadi produktif. Dalam arti mampu untuk menumbuhkan tingkat ekonomi dengan usaha yang dibekali dari pelatihan pembuatan telur asin.

Bapak Abdul Khalim selaku Kasi Anak dan Lansia Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial menambahkan kegiatan ini adalah sebagai penunjang dan penguat keluarga sasaran lanjut usia. Walaupun diadakan secara sederhana tapi diharapkan kegiatan semacam ini dapat dilakukan dimana dan kapan saja, guna mengisi waktu luang dan menumbuhkan ekonomi keluarga untuk kehidupan sehari-hari.